Berbagi takkan pernah rugi

3 software kompress file terbaik

3 Software kompress terbaik, apa saja itu?

Saya telah mencoba 3 buah software kompresi, yaitu software untuk memadatkan file ataupun dokumen kita yang biasanya akan dijadikan file attachment. Ataupun untuk membuat file lebih kecil ukurannya ketika disimpan didalam flash disk ataupun komputer anda. Nah, untuk mendukung postingan ini, sya berencana membuatkan tutorialnya dalam bentuk ebook.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah selesai dan anda bisa mengunduhnya. Saya berusaha saja dan mohon do’anya. Terima kasih sebelumnya. Berikut dibawah ini adalah screen shot dari 3 situs software gratisan yang telah saya coba untuk mengkompres. ketiga software tersebut adalah 7zip, IZArc dan PeaZIP. Fungsi dari software kompres yaitu memperkecil ukuran file yang diinginkan seperti Microsoft Office file (.docx, xlsx, pptx dan lainnya), aplikasi yang ingin dikirimkan melalui email, PDF file dan jenis file lainnya. Biasanya aplikasi atau file yang ingin dikompres adalah file-file yang akan dikirim via email, flash disk atau file yang ingin dijaga kerahasiaannya karena aplikasi kompres dibawah ini juga masing-masing memiliki kelebihan salah satunya adalah kita dapat menyematkan atau memproteksi file yang akan dikirim dengan password sesua dengan keinginan kita.

Gambar 1. Screenshot 7zip

www.7-zip.org

Gambar 2. Screenshot IZArc

www.izarc.org

Gambar 3. Screenshot PeaZip
 www.peazip.org

Demikianlah postingan kali ini mengenai software kompresi terbaik yang bersifat atau berlisensi free/freeware. Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Tags :

Related : 3 software kompress file terbaik